Translate

Persiapan

Sebelum membuat blog tentunya anda sudah menentukan apa tujuan anda membuat blog. Apakah anda membuat blog nantinya dengan tujuan sebagai catatan pribadi atau semacam deary ? apakah tujuan anda membuat blog untuk hal pendidikan ? apakah anda membuat blog nantinya bertujuan untuk promosi ? apakah anda membuat blog untuk bisnis ? apakah anda membuat blog untuk cari uang di internet ? jika anda belum menentukan tujuan anda, maka tentukan dulu dengan matang, apa tujuan anda membuat blog.
Setelah anda sudah bisa menentukan tujuan anda membuat blog maka persiapan sebelum membuat blog selanjutnya adalah memilih topik yang sesuai dengan hobi. Misalnya hobi anda adalah melukis, maka anda bisa memilih topik seputar lukisan atau gambar. Jika hobi anda adalah menonton sepak bola, maka anda bisa meilih topik blog info seputar dunia sepak bola. Jika hobi anda adalah memasak, maka anda bisa memilih topik seputar aneka masakan atau resep makasakan. Mengapa harus sesuai hobi ? yah agar anda enjoy dalam mengerjakannya. Jika anda mengerjakan sesuatu yang tidak anda sukai tentu anda akan jenuh dan malas untuk menkuninya, betul gak ?. Apa hobi anda ? ya tentunya dalam hal ini andalah yang tahu. coba anda ketikkan sesuatu di kolom pencarian Google yang sesuai dengan hobi anda, dan lihat hasilnya. blog-blog yang tampil itulah yang nantinya bisa anda jadikan inspirasi membuat blog. Namun saran saya, pilihlah topik blog yang sesuai dengan hobi dan banyak pencarinya di google.
Sebab jika ternyata topik blog yang anda pilih memang sesuai dengan hobi namun ternyata kecil sekali pencarinya di google, maka sudah bisa di pastikan blog anda sepi pengunjung. Sebab pengunjung hanya akan mengunjungi blog yang sesuai dengan selera mereka atau sesuai dengan informasi yang sedang mereka cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar